Google

kembali kualitas Anggota Racana Teruji

Sabtu, 1 Maret 2008, menjadi ajang pembuktian diri bagi anggota Racana dan Alumni Racana yang sudah menjadi pembina di gugus depan SD/MI di Kec. Kartasura. Pada hari tersebut, di Kwarran Kartasura di adakan Lomba Pesta Siaga, yang diikuti oleh gudep SD / MI sekecamatan kartasura.


setelah selama dua minggu, berkutat dengan program pembinaan dan latihan, akhirnya datang juga saat pembuktian, ratusan anak-anak berseragam pramuka lengkap, tampak berkumpul di halaman SD Negeri Pucangan 04 Kartasura untuk mengikuti Pesta Siaga Kwarran Kartasura 2008. setidaknya ada hampir 10 sekolahan yang di bina oleh anggota racana dan alumni racana.
setelah upacara pembukaan, lomba pun dimulai, kami, pembina-pembina yang dari Racana dan alumni Racana, seperti biasa klo bertemu, kumpul2 sambil bercanda, sambil menunggu anak-anak menyelesaikan lomba.
Akhirnya, setelah 5 jam lebih lomba dilaksanakan, lomba pun selesai, dan saat upacara penutupan dan pengumuman di mulai. Hasilnya cukup membanggakan, dari 6 Juara, hanya dua yang tidak di bina oleh anggota dan Alumni Racana, 4 juara dipegang oleh Gudep binaan anggota dan Alumni Racana. Kembali kualitas Anggota dan Alumni Racana teruji.




No comments:

Lord Robert Baden Powell

Lord Robert Baden Powell
sosok Sang Pelopor

di sadur dari www.pramukanet.org