Google

LOMBA KECERDASAN DAN KETANGKASAN PRAMUKA PENGGALANG DAN PENEGAK (LK2PP) SE-EKS KARESIDENAN SURAKARTA

Sebagai wujud dari Tri Bina Pramuka yang meliputi bina diri, bina satuan dan bina masyarakat, dan dalam rangka meningkatkan kualitas anggota pramuka penggalang dan penegak serta memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus mengembangkan diri, maka Racana Raden Mas Said – Nyi Ageng Serang STAIN Surakarta, sebagai Anggota Dewasa Muda dari Gerakan Pramuka, mengadakan sebuah kegiatan perlombaan untuk mengasah kecerdasan dan ketrampilan dari anggota Pramuka Penegak dan Penggalang se-Eks Karesidenan Surakarta


Kegiatan tersebut bernama Lomba Kecerdesan dan Ketangkasan Pramuka Penggalang dan Penegak (LK2PP) se-Eks Karesidenan Surakarta, dan pada tahun ini telah dilaksanakan untuk yang ke-3 kali.
Kegiatan ini memperebutkan Trophy Bergilir dari Bupati Sukoharjo untuk tingkat Penegak dan dari Ketua STAIN Surakarta untuk tingkat Penggalang. Sedangkan Trophy Tetap untuk Juara Umum Penggalang dari Puket III STAIN Surakarta dan dari Ketua Kwarcab Sukoharjo untuk Juara Umum Penegak.
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Maret 2008 bertempat di Kampus STAIN Surakarta, dengan jumlah peserta 9 Regu Putra dan 9 Regu Putri untuk Penggalang, 9 Sangga Putra dan 11 Sangga Putri untuk Penegak yang berasal dari sekolah-sekolah di kawasan solo raya.
Selain untuk tujuan di atas, kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya sosialisasi STAIN Surakarta kepada khalayak umum, terutama siswa – siswi SMA di kawasan Soloraya. Kegiatan ini di buka oleh Pembantu Ketua III Drs. Baidi M.Pd dan di tutup oleh Pembantu Ketua II H. Ahmad Fauzi, MA.
Adapun yang berhak mendapatkan Trophy Bergilir pada kegiatan kali ini adalah SMAN 1 Boyolali untuk tingkat Penegak dan SMP 1 Ngemplak untuk tingkat Penggalang. Berikut daftar Juara Umum Penggalang dan Penegak LK2PP :
Juara Umum Penggalang :
Juara I : SMP 1 NGemplak
Juara II : MTsN Nogosari
Juara III : PPMI Assalaam

Juara Umum Penegak :
Juara I : SMA 1 Boyolali Sangga Putri
Juara II : SMA 1 Boyolali Sangga Putra
Juara III : SMKN2 Surakarta

No comments:

Lord Robert Baden Powell

Lord Robert Baden Powell
sosok Sang Pelopor

di sadur dari www.pramukanet.org